Keguguran Harus di Waspadai


Tanda-tanda Keguguran
Mempunyai anak adalah yang dimimpikan tiap-tiap pasangan yang sudah menikah. Namun apa daya bila kehamilan itu tidak bisa dipertahankan atau biasa dimaksud keguguran. Untuk hindari perihal tersebut berlangsung maka diharuskan untuk mengetahui apa saja pemicu keguguran tersebut serta perihal hal apa yang harus dikerjakan supaya keguguran bisa dihindari.

Apa keguguran itu ?  
Menurut dr. kanadi sumapraja, spog( k ), staf sisi obserti serta ginekologi fkui-rscm keguguran yaitu penghentian sistem kehamilan pada umur di bawah 20 minggu. pada waktu itu janin mempunyai berat lebih kurang 500 gram. keguguran ada yang berbentuk sporadic atau dikenal dengan keguguran berulang, di mana keguguran sporadis tidak mempunyai pola serta beberapa besar dikarenakan oleh kelainan kromosom, dapat pada sel telur atau sel sperma.

Apa saja pemicu keguguran ? Sebagai pemicu keguguran tak hanya kelainan kromosom, masih banyak factor yang dianggap jadi pemicu keguguran, diantaranya yaitu :

  • Penyakit autoimun, penyakit ini merupakan penyakit systemic lupuserythematosus ( sle ) serta ada antiphospolipid antibody( aplas )
  • Ada Kelainan anatomi, pada umumnya kelainan anatomi ini disebabkan oleh kelainan rahim atau leher rahim.
  • Adanya infeksi, ada sebagian kuman pada tubuh yang bisa mengakibatkan keguguran contohnya kuman chlamidia trachomatis serta nesseiria gonorrhoe.
  • Dampak lingkungan serta pola hidup., Lingkungan dan pola hidup sehari-hari juga bisa mempengaruhi keguguran.

Cermati pola hidup.
Keguguran juga bisa disebabkan oleh pola hidup sehari-hari. wanita yang pola hidupnya tidak sehat dan tidak teratur seperti 
mengonsumsi minuman keras, sering merokok,  berat badan berlebih (obesitas) atau berat badan kurang bisa mempunyai masalah hormon yang menyebabkan masalah kehamilan ini. 
Ada yang menyebutkan juga bahwa stress bisa memicu keguguran, tetapi belum ada penelitian yang menjelaskan hal ini.
Tak perlu cemas serta tak perlu kurangi waktu kerja, dikarenakan belum ada data bila terus kerjakan pekerjaan harian tanpa menguranginya bisa menyebabkan keguguran pada wanita.

Type keguguran yang sering Terjadi ? Pada waktu wanita alami keguguran ada sebagian tingkatan yang. tingkat serta tindakan yang dikerjakan waktu keguguran ditentukan seluruhnya oleh dokter. type macamnya yaitu :
Abortus komplet, di mana bila wanita alami keguguran tingkat ini seluruh hasil konsepsi keluar seluruh. tandanya diantaranya, embrio telah berupa janin serta terlepas seluruh dari dinding rahim. berlangsung umumnya diawal kehamilan saat plasenta belum terbentuk. janin sendiri dapat keluar dari rahim, baik dengan spontan ataupun dengan alat bantu. pada abortus ini umumnya tidak dikerjakan tindakan apa apa. sesaat bila pasien datang dengan pendarahan serta tetap tampak sisa jaringannya, maka dilakuakn pembersihan sisa jaringan langkah dengan cara kuret.
 
Abortus tidak lengkap ( inkomplet ), tandanya diantaranya beberapa jaringan embrio telah lepas dari dinding rahim serta beberapa jaringan ada dimulut rahim. untuk masalah ini bila berlangsung pendarahan terus-terusan embrio / janin mesti segera dikeluarkan.

Abortus insipiens, beberapa jaringan telah turun serta ada dimulut rahim, namun semua embrio tetap ada di dalam rahim. pada masalah ini amat kecil kemungkinan untuk menjaga kehamilan.

Abortus imminens, tandanya hasil pepbuahan ( embrio ) terlepas beberapa atau berlangsung pendarahan dibelakang area embrio melekat. dikarenakan embrio tetap ada dibelakang rahim serta bisa bertahan hidup, hingga tetap dapat diselamatkan.

Tanda-tanda bila mengalami keguguran
Umumnya sebelum saat alami keguguran, dapat didahului dengan sinyal tanda. apa saja ?

Pendarahan. tanda keguguran yang sangat umum serta kerap berlangsung ini cuma dapat berbentuk bercak bercak yang berjalan lama hingga pendarahan hebat.
 
Kram serta kejang pada perut, layaknya yg umumnya berlangsung pada mereka yang diserang kram perut pada awal datang bln.. umumnya kram perut ini berlangsung berkali-kali kurun waktu yang lama.

Nyeri di bagian bawah perut. rasa nyeri umumnya cukup mengganggu serta kurun waktu lama. sakit yang tidak kunjung redapada sisi bawah panggul, selangkangan serta tempat alat kelamin. keluhan ini umumnya nampak sebagian jam apalagi sekian hari sesudah nampak tanda-tanda pendarahan.

Kapan waktu yang pas untuk kembali hamil sesudah alami keguguran ? Tak ada alasan untuk menunda kehamilan, anda dapat hamil setiap saat. jika bila ada problem kejiwaan dikarenakan trauma dengan keguguran, atau mempunyai problem kesehatan lain contohnya diabetes atau penyakit tiroid. bila keguguran anda karena infeksi ( mis : toksoplasma ) maka butuh waktu untuk tubuh untuk membentuk zat antibody sepanjang 6- 8 minggu.

Beberapa wanita yang cemas sesudah megalami keguguran. tak perlu cemas, karena kemungkian untuk mengalami keguguran kembali hanya 15%, jadi harapan untuk bisa hamil masih tinggi. akan tetapi bagi orang yang mengalami keguguran lebih dari satu kali, kemungkinan untuk mengalami keguguran kembali menjadi lebih besar. untuk orang yang mengalami hal tersebut dokter dapat lakukan kontrol lebih lanjut untuk mengetahui pemicunya. barangkali saja ada kelainan genetic atau alami kelainan lain seperti sindrom aps atau trombophilia.

Nah itu dia pengetahuan perihal apa itu keguguran, apa pemicu keguguran, type keguguran serta kapan waktu yang pas untuk hamil sesudah keguguran. seluruhnya telah dibahas dengan jelas, silakan dipahami serta terapkan, terlebih untuk ibu hamil :d. tingkatkan pola hidup yang sehat, untuk hindari keguguran.

Sumber : Waspadai Keguguran 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Keguguran dengan judul Keguguran Harus di Waspadai. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipssehat-ibuhamil.blogspot.com/2012/10/keguguran-harus-di-waspadai.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sunday, October 21, 2012

Belum ada komentar untuk "Keguguran Harus di Waspadai"

Post a Comment