Tanda-tanda Kehamilan Dini Yang Harus Diketahui

Untuk mengetahui tanda-tanda kehamilan dini serta menententukan seseorang hamil atau tidak, kerapkali cuma ambil hitungan dari haid seseorang, telat ataukah tidak ? Seandainya telat maka dipastikan hamil. Meskipun sebenarnya untuk mengetahui hamil atau tidak, tidak cuma dihitung dari telat atau tidaknya haid. Ada beberapa tanda yang dapat mengarahkan anda untuk semakin meyakinkan apakah hamil atau tidak. Mari kita pahami satu persatu ! ! !
Tanda-Tanda Kehamilan Dini

1. Haid tidak jua kunjung datang
Tidak datangnya haid dipicu meningkatnya persentase estrogen serta progesteron serta jadi tanda perlu kehamilan pada wanita dengan haid teratur. sayangnya, ini susah dianggap seandainya haid tidak teratur, serta dapat juga berjalan gara-gara pemicu lain. umpamanya stres, penyakit kritis, penyembuhan spesifik, problem endokrin, dan seterusnya.

2. Terlalu kelelahan
Interaksi pada kelelahan dengan sinyal tanda kehamilan benar-benar belum semuanya diketahui, kemungkinan dipicu peningkatan hormon progesteron yang demikian cepat membuat anda jadi mengantuk serta letih. rata-rata, rasa letih ini bakal menghilang sesudah trimester ke dua serta datang lagi pas trimester ketiga.

3. Lebih peka pada bau-bauan  
Wewangian minyak wangi suami yang awal mulanya disukai dapat beralih jadi bau yang sangat dihindari dikarenakan bikin anda pingin muntah. kendati belum ada yang sadari tentu, dianggap ini ada hubungannya dengan meningkatnya hormon estrogen dengan cepat.

4. Suhu tubuh terus naik  
Barangkali yang anda rasakan merupakan tubuh sedikit demam atau rasa tidak enak badan, tapi suhu tubuh basal yang meningkat serta bertahan sekitar lebih tiga minggu dapat jadi petanda cukup meyakinkan seandainya anda hamil.

5. Perdarahan implantasi  
Sebagian ibu alami “seperti” haid kurang lebih 11-12 hari sesudah konsepsi ( pertemuan sel telur dengan sperma ), berdekatan dengan waktu teratur haid, mengesankan anda haid meski sebenarnya tidak. perdarahan ini berjalan pas mudigah masuk ke dinding rahim yang kaya darah. berlainan dengan haid, perdarahan cuma miliki sifat spottingi serta berjalan cuma satu-dua hari.

6. Perut kembung
Anda merasakan ukuran celana anda mulai kekecilan meskipun sebenarnya anda baru saja 2 minggu terlambat haid ? itu bukan hanya dikarenakan pembesaran rahim yang demikian cepat, tapi dikarenakan kembungnya perut. lagi-lagi, pergantian hormon yang demikian cepat turut merubah sistem pencernaan anda.

7. Kerap buang air kecil  
Seringkali buang air kecil lebih-lebih malam hari dipicu meningkatnya peredaran darah di kurang lebih kandung kemih serta tekanan rahim yang mulai membesar. satu perihal yang butuh anda bedakan merupakan infeksi saluran kemih ( isk ) dengan tanda-tanda yang nyaris sama. lebih-lebih wanita hamil lebih enteng alami infeksi yang tidak bergejala ketimbang pas tidak hamil.

8. Payudara merasakan nyeri serta bengkak
Rasa nyeri payudara dapat banyak variasi dari yang sedikit sakit sampai nyeri luar biasa, dipicu oleh efek hormonal. akhirnya, payudara membesar serta pembuluh darah vena di kurang lebih payudara kelihatan nyata. rasa nyeri ini dapat menyerupai layaknya pas sebelum saat menstruasi.

9. Mual serta muntah
Keluhan ini berjalan pada 50% kehamilan lebih-lebih pada umur kehamilan 2-12 minggu sesudah konsepsi. sangat dirasakan waktu pagi hari tapi dapat nampak sewaktu-waktu serta dicetuskan oleh bau-bauan spesifik. keluhan ini dapat terlalu mengganggu sampai butuh perawatan di tempat tinggal sakit tapi dapat juga tidak terlampau dirasakan si ibu. mual serta muntah dianggap dipicu peningkatan hormon human chorionic gonadotropin ( hcg ), tapi mekanisme sebetulnya belum lah dipahami.

10. Tes kehamilan positif
Seandainya sembilan tanda tersebut tetap menyangsikan, barangkali tanda kesepuluh ini dapat semakin meyakinkan. tes kehamilan urin yang anda gunakan di tempat tinggal dapat mengukur hormon hcg dengan kualitatif, cukup untuk tentukan apakah hormon kehamilan ini sudah “beredar” di dalam tubuh anda. persentase 5-20 miu/ml saja telah bisa dideteksi oleh alat kontrol simpel ini. cuma saja, butuh diingat bahwa kit ini lalu terkait pada tehnik serta interpretasinya, lantas terus mesti dipastikan lagi dengan kontrol ke dokter anda.
 
Nah, seandainya seluruh sinyal tanda di atas cocok maka dapat dipastikan bahwa yang punyai beberapa ciri di atas merupakan hamil. ok, tersebut sinyal tanda kehamilan dini yang penting diketahui untuk tentukan kehamilan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tanda Kehamilan dengan judul Tanda-tanda Kehamilan Dini Yang Harus Diketahui. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tipssehat-ibuhamil.blogspot.com/2012/10/tanda-tanda-kehamilan-dini-yang-harus.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, October 23, 2012

Belum ada komentar untuk "Tanda-tanda Kehamilan Dini Yang Harus Diketahui"

Post a Comment